WELCOME TO MY PROFILE

WELCOME TO MY PROFILE

Jumat, 10 November 2017

MID TEST BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Name : Kurniati
NIM  : 1688203077


"Proses Belajar dan Pembelajaran"
A take home Assignment
Submitted in partial fulfillment of the requirements
for the subject of Belajar dan Pembelajaran

Destina Kasriyati, M.Pd.
(2003512153)



Saya sebagai tenaga pendidik akan menerapkan Teori Skinner, yaitu proses belajar dimana saya akan mempersiapkan konsekuensi, imbalan dan hukuman terhadap siswa yang pantas mendapatkannya. Dengan cara ini anak didik dapat meningkatkan giat belajarnya, dan tidak mengulangi kesalahan yang sudah pernah ia lakukan sebelumnya. Adapun Model Pembelajaran yang akan saya aplikasikan sebagai tenaga pendidik adalah Model Interaksi Sosial, Model Pembelajaran ini menekankan pada hubungan personal dan sosial kemasyarakatan diantara peserta didik. Model ini fokus pada peningkatan kemampuan peserta didik untuk berhubungan berinteraksi dengan orang lain (learning to life together). Pendekatan Pembelajaran yang akan saya aplikasikan adalah (Student Centered Approach) yaitu Pendekatan Pembelajaran yang berorientasi atau berpusat pada siswa. Strategi saya sebagai Tenaga Pendidik yaitu mempertimbangkan dan menetapkan langkah-langkah (steps) yang akan ditempuh sejak titik awal sampai dengan sasaran. Adapun Metode yang akan saya aplikasikan adalah Metode Diskusi, yaitu suatu Metode yang mana guru memberi suatu persoalan atau masalah kepada murid, dan para murid-murid diberi kesempatan secara bersama-sama untuk memecahkan masalah itu dengan teman-temannya. Dan saya akan menggunakan Teknik Kerja Kelompok, yaitu suatu cara mengajar, dimana siswa didalam kelas dipandang sebagai suatu kelompok atau dibagi menjadi beberapa kelompok. Peran saya sebagai seorang guru adalah Sebagai Pengajar. Saya akan memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa, melatih keterampilan, memberikan pedoman, bimbingan, merancang pengajaran, melaksanakan pembelajaran dan menilai aktivitas pembelajaran. Jikalau anak didik mempunyai Masalah dalam Belajar, misalkan ia tidak mengerti akan pelajaran tersebut, saya akan memulai dengan cara Pendekatan,dan Menanyakan mana yang tidak dimengerti, setelah itu saya akan menjelaskannya kembali seacara berulang-ulang, sehingga ia mengerti dengan apa yang dipelajari, misalkan minggu ini kita belajar tentang pembahasan yang berbeda dengan minggu lalu,saya akan menanyakan ulang pembahasan pelajaran minggu lalu, agar anak didik tidak mudah melupakan pembahasan yang sudah dipelajari pada minggu lalu, cara ini bisa membuat anak didik paham dan bisa tersimpan di memori mereka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar